New Normal

Haii teman-teman!!

Apakabar, nih?  semoga baik-baik saja ya…

 

Istilah New Normal pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena sudah lebih dari satu tahun kita memerangi COVID-19 yang masih mengalami peningkatan secara masif. Untuk meminimalisir terjadinya penularan secara signifikan, kebijakan New Normal  atau adaptasi kebiasaan baru ini kemudian diterapkan. Hal tersebut sesuai dengan anjuran WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia. Kebijakan ini merupakan kebijakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi dalam menjalankan aktivitas berdampingan dengan virus ini. Mau tidak mau masyarakat Indonesia dituntut untuk mengubah kebiasaan dan perilakunya.

New Normal  diberlakukan karena tidak mungkin masyarakat terus menerus berdiam diri dirumah.  New Normal  yang selalu dicanangkan oleh pemerintah dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sebagai berikut:

  1. Memakai masker
  2. Menjaga jarak
  3. Mencuci tangan
  4. Menghindari kerumunan
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi

Dengan begitu, kita harus menyikapi pandemi dan kebijakan New Normal  dengan kegiatan dan aktivitas yang positif. Mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu upaya kita untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Stay safe semuanyaa!!

 

Lebih jelasnya lagi, yuk tonton video berikut ini!!!

New Normal

Leave a Reply

Your email address will not be published.